Apa itu Stenosis Tulang Belakang dan Apa yang Membantu Perawatan Alami?

Banyak orang didiagnosis dengan kondisi yang disebut stenosis tulang belakang. Artikel ini akan membahas apa yang menyebabkan kondisi ini dan kemungkinan perawatan alami.

Stenosis adalah istilah medis yang berarti ada penyempitan yang tidak normal pada pembukaan tubuh. Misalnya, pengerasan pembuluh darah akan menjadi bentuk stenosis yang mempersempit pembukaan pembuluh darah. Contoh lain adalah kista besar atau polip yang menyebabkan stenosis saluran usus. Stenosis spinal berarti bahwa kanal tulang belakang menyempit yang dapat menyebabkan tekanan pada sumsum tulang belakang.

Mari kita mempelajari sedikit anatomi manusia untuk mempelajari lebih lanjut tentang ini. Tulang belakang manusia terdiri dari 24 tulang individu yang disebut vertebra. Tulang-tulang ini memiliki kanal sentral yang kita kenal sebagai kanal tulang belakang. Kanal ini berbentuk oval. Ini memberikan jalan untuk sumsum tulang belakang kami. Kita tahu bahwa otak kita ada di tengkorak kita. Bagian bawah otak menyempit dan menjadi sumsum tulang belakang kita. Sumsum tulang belakang turun melalui saluran tulang belakang. Di kedua sisi tulang belakang ada bukaan yang memungkinkan saraf tulang belakang keluar di antara tulang belakang dan pergi ke berbagai area tubuh.

Biasanya ada ruang yang cukup di dalam kanal tulang belakang untuk sumsum tulang belakang. Namun, ada situasi di mana kanal tulang belakang dapat menyempit yang mengarah ke stenosis. Jika seseorang mengalami trauma pada lehernya karena kecelakaan whiplash, kami sadar bahwa ini dapat menyebabkan penumpukan pertumbuhan tulang berlebih seperti taji dan radang sendi. Penumpukan tulang ini dapat mempersempit kanal tulang belakang. Contoh lain dari penyebab stenosis tulang belakang adalah seseorang yang melakukan pekerjaan fisik ekstrem seperti pekerja konstruksi atau bantuan rumah jompo. Orang-orang ini cenderung memiliki stres berulang yang berlebihan di punggung bawah mereka. Selama bertahun-tahun ini juga dapat menyebabkan penumpukan tulang yang berlebihan yang menyebabkan stenosis tulang belakang. Banyak orang mengembangkan disk yang menonjol, menonjol atau hernia yang juga dapat meluas ke kanal tulang belakang dan menimpa medula spinalis. Semua ini adalah contoh umum penyebab stenosis spinal.

Jika ada stenosis tulang belakang di leher, juga disebut tulang belakang leher, seseorang mungkin mencatat gerakan leher yang terbatas, rasa sakit dan pegal di leher dan mungkin mati rasa dan kesemutan pada ekstremitas atas. Jika stenosis tulang belakang terjadi di punggung bagian bawah, hal itu dapat menyebabkan sakit punggung dan sakit kaki.

Perawatan medis tradisional untuk stenosis spinal meliputi nyeri dan obat antiinflamasi, suntikan dan operasi tulang belakang. Masing-masing bersifat invasif dan diketahui memiliki efek samping.

Perawatan kiropraktik adalah metode yang lembut, aman, alami yang dapat diselidiki untuk pengobatan stenosis tulang belakang. Dokter Chiropractic dilatih untuk menganalisis tulang belakang. Mereka memeriksa vertebra yang tidak sejajar dan bergerak secara tidak benar. Mereka dapat mengevaluasi rontgen, MRI dan CT scan. Jika ada radang sendi, taji tulang dan kelainan diskus yang menyebabkan chiropractor stenosis tulang belakang akan menentukan di mana tulang belakang itu berada dan sejauh mana itu menyebabkan rasa sakit pasien. Dengan memanfaatkan penyesuaian chiropraktik untuk meluruskan tulang tulang belakang, chiropractor mungkin dapat meredakan iritasi pada sendi tulang belakang dan saraf. Bagi banyak orang yang menderita stenosis spinal, ini dapat meringankan rasa sakit mereka.

Harus dikatakan bahwa jika ada perubahan degeneratif seperti taji, radang sendi dan cakram degenerasi ada chiropractor tidak akan mampu membalikkan kelainan struktural tersebut. Tetapi selama 125 tahun chiropractor telah mampu memberikan pasien pereda nyeri yang bervariasi untuk kondisi stenosis tulang belakang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *